Sambada Farm

Kamis Pahing minggu lalu kami ke Pasar Hewan Muntilan untuk hunting domba. Kebetulan kandang kami masih tersisa ruang untuk sekitar 10 domba, sehingga kami memutuskan untuk menambah isi kandang.

Pasar hewan muntilan begitu ramai, kamipun berputar-putar mencari domba yg sesuai. Banyak pedagang yang menawari kami domba-dombanya, tapi kami hanya memilih domba yang baik, gak asal-asalan. Setelah cari mencari dan tawar menawar alot dengan beberapa penjual walhasil kami membawa pulang 2 ekor merino betina, 2 ekor betina muda ekor gemuk, dan 1 ekor jantan muda ekor gemuk, dan 2 ekor jantan muda entah ras-nya apa , let’s say wedhus gembel saja :D .

Rene dan Rena sedang merumput

Sesampainya di kandang, mereka disambut sukacita oleh anggota keluarga yg lain :D. Pertama kali para anggota baru ini masih belum terbiasa dengan pakan di sini. Terutama si Rene dan Rena yang tak mau makan sama sekali silase yang sudah disediakan, dikasih konsentrat-pun tak mau sama sekali. Tampaknya mereka berdua belum pernah dikasih makan selain hijauan.

Setelah cukup beradaptasi, merekapun dibersihkan. Mulai dari cukur bulu, potong kuku dan tak lupa mandi.

Cempe betina ekor gemuk habis dimandikan.

si jantan muda sedang bersantai di kandang

Tugas berikutnya adalah menimbang anggota baru keluarga kami terutama si Rene dan si Rena harus ditimbang dan diketahui apakah sudah siap dicampur dengan si Goro atau dengan si Godam ataukah belum. Merino betina khan butuh berat 33 kg saat percampuran pertama, agar kondisi tubuhnya sudah siap untuk beranak.

cari domba siap beranak, bakalan kambing gembel di jual di jogja, kambing super jogja, kambing gibas jantan, kambing gibas ekor gemuk, kambing gibas, jual bibit domba australia, harga kambing gibas jantan, Harga domba gembel di pasar muntilan, gibas sedang, www com kambing gibas ber anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *