Si Rena tiba-tiba beranak

Baru saja terdengar suara mbak-mbek. Memang kebiasaan Si Rena yang sering mengembik, sampai kami hapal ama suaranya. Domba yg dibeli akhir Maret lalu ini emang agak susah makannya, seakan2 lapar terus, maunya dikasih daun Chicory melulu. uuuh, padahal stok chicory khn cuma sedikit.

Entah kenapa ada suara mengembik yg lain. ada “ehehehehek” … suara khas panggilan induk domba kepada anaknya.. setelah di lihat ternyata ada anak domba tergeletak di kandang A. Sekilas seakan si SF-957 yg ada di kandang A yang sebulan lalu beranak kini beranak lagi. Gak mungkin khan? terlebih lagi bentuknya merino abis.

Setelah ditengok dg seksama ternyata si kecil dijilat2 oleh si Rena yg berada di kandang B. Jelaslah sudah bahwa induknya adalah Si Rena. Cukup menjelaskan kenapa Si Rena memiliki pertambahan berat lebih cepat daripada si Rene. Menegaskan juga bahwa perut gendut Rena ternyata bukan karena gemuk melainkan karena berisi anak.
Si Rena dan anaknya lalu dikeluarkan dari kandang agar lebih leluasa dan si kecil tidak kejepit di lantai kandang yang spasinya agak lebar. Tapi dasar Si Rena yang takut banget ama manusia, dia malah lari ke kolong kandang. Setelah ditangkap lalu Si Rena diberi tali akhirnya mereka bisa saling berdekatan.

Agak kasihan juga sih, berat si Rena khan belum ada 30 kg.

You may also like...

1 Response

  1. dnt says:

    si ririn sudah ada foto terbaru kah? :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *