Sambada Farm
Untuk Pemesanan silahakan menggunakan shopping cart di shop.sambadafarm.com

Kami menjual benih beras hitam berkualitas. Jenis padi beras hitam merupakan varietas toraja yang memiliki keunggulan dari jenis beras hitam lain terutama karena umurnya yang pendek dan hasilnya yang banyak menyerupai padi IR64 dengan umur panen 120 hari, tidak seperti padi beras hitam pada umumnya dengan umur panen 180 hari. Potensi hasil 9 ton per hektar.

Ciri Khusus varietas toraja:

  • Umur pendek (115-120 hari)
  • Postur pendek
  • Hasil melimpah
  • Beras lebih lengket dari beras lain tapi tidak selengket ketan hitam.

Dengan kata lain mirip dengan IR64.

100 gram berisi: ±4500 biji

 

beras hitam yang dihasilkan:

Pemesanan Benih:

Harga: Rp 39.873 -> Tersedia
Rp 796 per gram
Untuk pemesanan benih, silahkan klik tombol "pesan" di atas. Kami TIDAK menerima pemesanan benih melalui SMS/whattsapp/telepon/email ataupun media lainnya melainkan hanya menggunakan shopping cart di link tersebut (shop.sambadafarm.com) atau anda dapat langsung membeli di tempat kami: alamat dan denah. JANGAN meninggalkan komentar di sini untuk memesan benih, karena ini hanyalah halaman blog, bukan tempat untuk pemesanan.
benih beras merah, benih padi hitam, bibit beras hitam subang, bibit beras merah, jenis beras hitam terbaru, jual benih padi hitam, nama varitas beras hitam

58 Comments

  • wahid riyanto says:

    kalo pingin pesan benih beras hitam 1kg
    benih beras merah 1kg, kena harga berapa…?
    apa harus dibikin 900gr-an per item,
    alamat saya kedirijawatimur
    berapa total biaya…, rencana untuk ditangkar
    trimakasih

    • itox says:

      adanya benih beras hitam. boleh 1kg tp ongkir ngikut 2kg.

    • Mashadi says:

      Mas Wahid, sy juga dari kediri kalo udah berhasil dengan beras hitamnya, mohon saya dishare pengalamannya ya? sy jg tertarik pengen nanem beras hitam. ini email sy mashadi9695@gmail.com atau facebook mashadi setiono. makasih.

  • eddy gudadi says:

    Pak “Sambada”,
    Saya ingin mencoba menanam beras hitam di muka rumah teman saya di kaki gunung Gede Bogor. Pertanyaan saya adalah diatas 1 meter persegi sawah berapa butir biji gabah / benih baiknya ditanam ?
    Biasa yang saya lihat adalah bibit ditanam di persemaian lebih dahulu lalu dipindah.
    Mohon bantuan apenjelasan bapak mengenai perbedaan antara benih dan bibit. Bagi saya tidak ada bedanya karena latar belakang saya adalah membuat kapal fibre glass
    Terima kasih,
    Wasalam,
    Eddy

  • Kai says:

    Halo, saya tertarik dengan benih beras hitamnya. Kira-kira untuk 1 hektar butuh berapa banyak benih yg harus saya pesan? Selama ini hasilnya berapa ton per hektarnya pak? Dan untuk penanamannya, apa harus pakai tekhnik S.R.I atau bisa pakai cara seperti padi tradisional(non S.R.I). Terima kasih.

    • itox says:

      Kebutuhan benih tergantung pola tanam. Dengan cara SRI kebutuhan benih sktr 5kg per hektar, dengan cara lain kebutuhan benih lebih banyak.

  • unyil says:

    klo cm beli 100gr boleh engga buat percobaan dulu?

  • anita says:

    kalo di bantul jogja, kena biaya kirim berapa mas yang paling murah?

  • Rohmana Rajaguguk says:

    Padi ini bisa ditanam di daerah panas gak, Mas? bls.

  • Rohmana Rajaguguk says:

    Serius nih mas ? Ini kan varietas toraja yang cuman ditanam di dataran tinggi. Apa ada tekniknya supaya bisa di dtrn rendah ? Saya di medan.

  • sambada says:

    Baruuuu aja majalah Trubus terbaru ini ada di tanganku…. eeeeee ternyata sudah bisa menjawab lumayan banyak… dari hasil baca (hal 104-105), ternyata di Jawapun ada 3 Jenis Padi Hitam, 3 lainnya dari Indonesia Timur (Termasuk Tana Toraja).

    Yang Jawa ini, ternyata bila dikombinasikan teknik SRI (tanam padi umur 7 hari, 1 lobang, air macak2) plus jajar legowo (2:1) Potensi hasilnya tak kalah dengan Padi Biasa (10 Ton/ha)umurnyapun sama 120 hari (bahkan ada yang 90 hari)

    Gak Tau deh apa varietas apa yang dijual Itok ini. tapi varietas asli kulon progo adalah Cempo Hitam, Cempo Melik dari Lereng Merbabu dan cibeusi dari subang.

  • sambada says:

    sori yang dari lereng merbabu adalah Jowo Melik

  • simon says:

    pak kalau pesen 2kg, kirim ke wilayah surabaya berapa uang yang di keluarkan sekalian ongkirnya…suwun

  • yani says:

    HARGA 1 KG JADINTA BRP MAS?

  • sis says:

    Mau beli berasnya 1kg Berapa ? tolong cantumkan nomer HP Panjenengan klo sms aku biar mudah

  • any tami nur islam says:

    saya mau benih beras hitamnya 1 kg, berapa total plus ongkir ke surabaya

  • samsul anuar says:

    aya mau pesan benih beras hitam 3 kilo dan benih beras merah 3 kilo, berapa biayanya termasuk ongkir untuk daerah sungai pakning, bengkalis, riau ?

  • gunawan says:

    saya tertarik tuh… untuk perkenalan 1Kg…. benih beras hitam di alamatkan surabaya totalnya berapa pak…… trims ya

    • kuntjoro says:

      sudah dapet bibitnya pak ???
      saya dari surabaya juga….kalo belum saya ikut 2 kilo pak…terimakasih

  • hendri says:

    bos kalo harga berasx berapa /kg…..biasanya harga benih kan lebih murah dari harga beras

  • Yudo says:

    Mas pesan 5 kg. Sabtu bisa sampai tidak di Banjar Patroman – Ciamis

  • Krisnata says:

    Cara pesanx gmn pak? Transfer kmana? Kalau boleh tau alamat bapak dmn?

  • ketut miasa says:

    dimana bisa beli benihnya tolong alamatnya dong

  • Setiyanto says:

    saya mau tanam beras hitam tp ga punya ibit.bisakah saya beli dr bpk

  • setiyanto says:

    saya mau beli benih beras hitam’caranya gimana?

  • Rozi says:

    pak saya mau beli benihnya mau saya tanam…apa saya bisa main ke rumah bapak atau bisa dikirim ke alamat saya : tegalsari 5/31 banguntapan bantul, saya akan kirim alamat lengkap…bisa hubungi saya di 08157970707

  • Nur Intan Suganda says:

    Saya mau tanya kalau untuk luas sawah seluas 8000m berapa kg benih yang saya butuhkan….

  • sing duwe alas says:

    saya ada lahan min 5ha///
    trus nanti yg beli hasil panen nya sapa///
    tolong respon , apa sy bisa minta telpon kantor ///
    tepon syay 031 71882529

  • Matanari says:

    Says may person bib it padi vital 1 kg & berapa biaya kirimnya?
    Says may Cuba nandur.
    Hub. Says do 081357 606542.
    Terimakasih.

  • bayu putra dirgantara says:

    Saya mau pesan benih padi beras hitam nya. Tolonginfox di no08531935000

  • bayu putra dirgantara says:

    Sya pesan 5 kg info di no 085319350000

  • Chairul Lubis says:

    Mohon info berapa lama daya tahan benih padi hitam disimpan (tetap dalam kondisi baik)sebelum ditanam?
    Terimakasih

  • Muni Mongga says:

    Kalau mau membeli sebanyak 2 ons ditambah onglos kirim ke NTT, itu kira-kira berapa haganya ya pak?????????

  • Muni Mongga says:

    Apa bisa kalau hanya mau membeli sebanyak 2 ons dan bagaimana cara membelinya?
    Mohon petunjuk ya Pak…!!!!!!!!!!!

  • bambang says:

    pak, mau nanya berasnya yang warna hitam apa kulitnya saja ato dalamnya juga warna hitam ?
    trima kasih

  • noer says:

    mas, a pengen beli benihnya… stoknya udah ada belum? blz emailku ya… noeroel0788@gmail.com

  • iyan says:

    sy mau beli benih padi hitam minta no telpnya biar bisa komunikasi

  • alfred thanos says:

    kalau 1 ha berapa banyak bibit yg harus sy beli? sekaligus berapa harga yg harus saya bayar terima kasih

    • itox says:

      Kebutuhan benih tergantung cara tanam. Sebaiknya tanyakan penyuluh pertanian setempat. Utk pemesanan silahkan klik link di atas.

  • saiful anwar says:

    pak sy mau order 5 kg.. kl nyampe sidoarjo jatim kena harga brp?

  • Matanari says:

    Mohon informasi harga benih padi hitam dan beras hitam @ 1 kg sampai Sidoarjo.
    Terimasih,

  • Setiabudi Moelyo says:

    Benih padi hitam ini warnanya apa tembus sampai dalamnya, karena ada beras hitam tapi hanya luarnya saja sedangkan dalamnya warnanya putih, mohon info

  • fendik says:

    kalu benih beras hitam samfai di malang ongkirnya berafa,,,kalau beli langsung 20 kg bs

  • Riswan Rudyanto says:

    saya tinggal di Kabupaten Deli Serdang tepatnya di kecamatan galang
    saya sangat berminat ingin membudidayakan beras hitam bisakah saya pesan benih beras hitam 1 kg dan benih beras merah 1 kg, dan bagaimana cara pesannya,
    saya mohon informasinya …

    trimakasih terlebih dahulu

  • Riswan Rudyanto says:

    mohon infonya ya pak tentang benih beras hitam dan benih beras merah

  • Goeneld says:

    Ini udah th 2015 lo ada gak stok padi hitamnya ?

  • Dwi Joko says:

    saya pesan benih beras hitam tgl 24-4-2015 , knp sampai skr belum datang??
    bahkan saya minta no resinya jnenya belum ada follow upnya.
    tlg tolong keluahan saya di respon.

  • Dwi Joko says:

    selamat SiANG…terima kasih barang pesanan saya sudah ( baru ) sampai tgl 29-4-2015 jam 12.30.

  • dadang says:

    Mas. Mau pesen benih Beras Hitam. 1 kg. Buat percobaan. posisi di Tangerang.

  • Raymond says:

    Tahun lalu pesan 1 bks bibit beras hitam. 2X musim tanam tdk sempat tanam. Awal tahun ini coba di tanam dgn jajar legowo 3×1. Ga sempat urus dgn baik pupuk hny 1X ponska. Rumput cabut -+50hst. Hslnya cukup baik 4 karung (menurut yg panen). Belum coba rasanya. Kalo enak mau tanam seluruhnya. Thanks SambadaFarm, ternyata cocok juga di Minahasa SULUT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *